Teka-teki Jigsaw dan Tessellation Online

Membuat teka-teki jigsaw online tidak sesederhana mungkin bagi sebagian orang. Bentuk-bentuk yang membentuk gambar tidak sesederhana dibuat karena mungkin tampak dan melibatkan penggunaan proses matematika halus yang disebut Tessellation.

Tessellation adalah proses menggunakan mengulangi bentuk untuk membagi bidang dua dimensi datar sedemikian rupa sehingga tidak ada celah atau tumpang tindih. Pola-pola yang dihasilkan dengan cara ini terlihat di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari dalam pola karpet, ubin dan dalam arsitektur, dan terlihat dalam desain budaya kuno serta modern. Kita bahkan dapat melihat pola-pola dalam pengaturan alam seperti bagaimana bentuk-bentuk sel atau lebah membangun sarang mereka, jadi ini adalah fitur mendasar dari alam dan hal-hal yang dibuat manusia. Jadi kita melihat matematika yang bekerja di sains dan juga seni.

Untuk menggunakan tessellation sebagai bagian dari situs web jigsaw online, bagaimanapun, membutuhkan lebih dari mata desainer untuk melihat bentuk berulang yang akan bekerja. Desain harus dinyatakan secara matematis untuk memungkinkan mereka untuk digunakan sebagai bagian dari pengkodean komputer yang mendorong teka-teki di situs web. Kita dapat melacak pekerjaan ini kembali hampir 400 tahun ke matematikawan dan ahli astronomi terkenal Johannes Kepler. Pada 1619 Kepler membuat salah satu studi pertama yang didokumentasikan pada subjek ketika dia menulis tentang tessellation reguler dan semi-reguler. Pada 1891 orang Rusia Yevgraf Fyodorov menunjukkan bahwa semua ubin periodik (istilah lain untuk tessellation) dari permukaan datar memiliki salah satu dari tujuh belas kelompok bentuk tertentu dan pekerjaan ini memulai studi matematika formal dari tesselations.

Teka-teki jigsaw online dirancang menggunakan berbagai bentuk tessellated, yang masing-masing merupakan poligon, dan jumlah bentuk yang dapat dikerjakan yang tersedia sangat besar. Bentuk klasik dari karton dan teka-teki kayu menjadi populer karena ideal untuk benar-benar mengunci potongan, tetapi untuk teka-teki jigsaw online ini bukan masalah. Jadi, berbagai bentuk yang jauh lebih besar dapat digunakan dan lebih banyak opsi yang ditawarkan untuk pemain online.

Tessellations dapat bervariasi dari segitiga sederhana ke kurva kompleks, dan bahkan bentuk seperti burung kartun dan orang-orang, asalkan persamaan matematika yang tepat digunakan dalam kode komputer yang mengikuti aturan yang ditetapkan. Hal ini memungkinkan pemilik situs web memiliki kesempatan untuk menawarkan berbagai tingkat keanggotaan kepada penggunanya, dengan bentuk yang lebih kompleks tersedia bagi mereka yang membayar lebih banyak atau bekerja dengan cara mereka naik ke tingkat yang lebih tinggi dengan menyelesaikan sejumlah teka-teki lainnya. Dengan cara ini, menggunakan berbagai tesselations tidak hanya meningkatkan nilai hiburan yang ditawarkan kepada pemain jigsaw online, tetapi juga peluang komersial kecil yang rapi bagi pemilik situs web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *