Menopause Memory Loss – Apakah Normal?

Jangan biarkan kehilangan memori merampas Anda menikmati paruh kedua hidup Anda!

Ketika wanita mendekati menopause, sebagian besar dari mereka memiliki apa yang disebut "penurunan kognitif terkait usia". Secara singkat, itu berarti bahwa Anda lupa di mana Anda telah memasukkan kunci Anda atau nama kasir yang Anda temui di toko kelontong kemarin. Pernahkah Anda masuk ke ruang keluarga dan menemukan diri Anda bertanya-tanya mengapa Anda berjalan masuk ke sana?

Jangan khawatir! Anda mungkin tidak menderita Alzheimer!

Meskipun mengkhawatirkan untuk berpikir bahwa Anda 'kehilangan pikiran', itu sebenarnya cukup umum. Saat Anda menua dan mendekati paruh kedua hidup Anda, sirkulasi di otak Anda mulai terpengaruh oleh penurunan hormon Anda. Estrogen adalah hormon yang sangat penting yang mempengaruhi cara kita berpikir dan bagaimana kita mengingatnya.

Testosteron, meskipun terutama dianggap sebagai hormon laki-laki, mulai turun seiring bertambahnya usia. Sekali lagi, itu mempengaruhi kemampuan kita untuk mengingat. Yang penting adalah menjaga sirkulasi tetap berjalan.

Bagaimana cara meningkatkan sirkulasi dan menjaga memori saya tetap aktif:

• Menjaga pola makan yang sehat – Gula dan karbohidrat yang berlebihan menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya akan menyebabkan penyumbatan pada arteri. Sangat penting untuk makan makanan sehat dengan banyak buah dan sayuran, serta protein yang baik.

• Olahraga – Latihan sangat penting untuk menjaga otak tetap hidup, bangun, dan berfungsi dengan baik. Cobalah untuk menggabungkan latihan kardiovaskular dan teknik keseimbangan ke dalam latihan harian Anda. Ketika Anda merasa nyaman, yoga dan meditasi adalah cara hebat untuk melatih pikiran.

• Multivitamin dan Suplemen – Selain menggunakan multivitamin tradisional Anda, cobalah Ginkgo Biloba. Vitamin B Anda – B ?, B ??, dan B? (Asam folat), membantu memecah homocysteine, asam amino yang beracun bagi syaraf sel-sel Anda. Asam lemak esensial juga merupakan kunci untuk menjaga memori yang baik. Cobalah memasukkan minyak biji rami dan minyak ikan ke dalam diet Anda.

• Gunakan atau Kalah – Jaga otak Anda tetap aktif. Anda dapat menjaga kecocokan memori dengan terlibat dalam teka-teki silang, menulis kreatif, dan acara kuis.

MENJADI KREATIF, mainkan video game dengan anak-anak dan cucu-cucu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *