Kartu Kaisar – Berarti Tegak dan Terbalik dalam Rider Waite Smith Deck of Tarot Cards

Kartu Kaisar di Rider Waite Smith Deck Kartu Tarot adalah bagian dari Arcana Mayor dan diberi nomor 4.

Dalam kartu Kaisar, Anda melihat raja yang megah dan bermahkota mengenakan pakaian merah kaya mengenakan baju zirah di bawahnya, duduk di atas takhta kelabu di daerah pegunungan yang tandus atau padang pasir.

Dia ditampilkan sebagai lelaki tua, dengan janggut panjang berwarna abu-abu, yang dapat mewakili kebijaksanaan usia. Ini juga dapat mewakili sterilitas dan kurangnya gairah hidup yang sepenuhnya diatur secara kaku oleh aturan dan peraturan.

Kartu ini didominasi oleh Merah dan Oranye, yang merupakan warna yang berkaitan dengan masalah fisik dan materi.

Ini adalah kartu yang menarik untuk mengikuti Permaisuri. Secara tradisional dapat dikatakan bahwa Permaisuri dan Kaisar mewakili orang tua dan mungkin di tahun 1900-an, arketipe itu lebih benar daripada sekarang.

Dari Permaisuri ada spontanitas dan kesenangan, dan dari Kaisar, ini sekarang disalut dengan jaringan represi. Aliran air yang mengalir begitu melimpah melalui kartu Empress sekarang turun ke tetesan kecil di kartu Kaisar dan tampaknya hampir tidak bisa menembus lanskap tandus. Sekali nafsu hilang, hidup bisa menjadi dingin dan mandul

Arti dari Kaisar Upright

Seperti halnya semua kartu Major Arcana, kartu Kaisar dalam posisi tegak memiliki beberapa tingkatan makna dan dapat mengacu pada arketipe kepribadian dan juga situasi.

Meskipun kartu itu menunjukkan sosok laki-laki, itu bisa dengan mudah merujuk pada seorang wanita.

Ini adalah orang yang menyukai pemikiran terstruktur, cenderung sangat tradisionalis dalam pandangan mereka dan akan sangat mempertahankan nilai dan tradisi mereka.

Orang itu bisa agak dogmatis dan tidak peka terhadap perasaan orang lain. Ketika Kaisar muncul dalam pembacaan, ini bisa menjadi seseorang yang memegang kekuasaan dan otoritas besar atas kehidupan orang itu, baik secara fisik maupun secara obyektif.

Ini mungkin sosok ayah atau dalam suatu hubungan dapat menjadi ayah pengganti, di mana seseorang telah memberikan lebih dari kekuatan pribadi mereka kepada figur Kaisar dan kehidupan sangat didominasi oleh Kaisar itu sehingga semua kreativitas dilumpuhkan.

Jika Kaisar bukan orang yang Anda baca, maka mungkin ada kebutuhan bagi individu itu untuk menempatkan batas-batas pribadi di tempat, untuk membela diri mereka sendiri dan apa yang mereka percayai. Setiap banding ke Kaisar harus dilakukan dari tempat logika dan alasan, karena setiap daya tarik emosional cenderung jatuh di telinga tuli.

Di sisi positif, Kaisar sebagai figur ayah dapat mewujudkan yang terbaik dari arketipe laki-laki, termasuk nilai-nilai keluarga yang kuat dan seseorang yang dapat Anda pandang dan hormati. Dia suka aturan yang ditetapkan dan memiliki nilai-nilai keluarga yang kuat, meskipun aturannya mungkin agak kaku dan tanpa kompromi.

Beberapa sifat lain yang terkait dengan Kaisar dapat menjadi ambisius, terfokus, terarah, berorientasi pada tindakan, terorganisasi, kuat, pengambil keputusan yang sukses, berkepala dingin, berpikiran kuat, keputusan yang sulit dan prinsip-prinsip yang tinggi.

Paling buruk ini dapat menyebabkan menginjak-injak orang, terutama jika mereka mempertanyakan otoritas atau perintah dari Kaisar, menjadi berhati dingin dan tanpa emosi. Ini bisa menjadi seseorang yang berada dalam perjalanan kekuasaan yang digerakkan oleh ego, tidak pernah salah dan mencintai aturan. Dia mengharapkan orang lain untuk tetap berpegang pada aturan, bahkan jika mereka tidak selalu menempel pada mereka sendiri.

Dalam situasi Kaisar dapat mewakili berurusan dengan pemerintah, otoritas, kekuasaan, struktur dan aturan dalam semua situasi. Ini mungkin berarti berurusan dengan seseorang dalam posisi otoritas seperti dokter atau pengacara atau seseorang di kantor publik.

Mungkin juga saat ketika ada stabilitas dan ketertiban yang luar biasa dalam kehidupan seseorang, yang semoga kemudian memungkinkan kreativitas mengalir. Sangat penting bagi kita untuk memahami dan menyerap peraturan dan tradisi masyarakat kita dan keluarga kita, sehingga kita dapat melampaui mereka untuk menemukan kode kehidupan pribadi kita sendiri.

Kartu Kaisar Terbalik

Dalam posisi Terbalik, Kaisar dapat mewakili otoritas, kekuasaan dan status yang disalahgunakan dan salah arah dengan cara yang agak diktator. Mungkin ada hak yang tidak diakui atau memproklamirkan diri kepada otoritas untuk memanipulasi orang lain.

Pada tingkat pribadi mungkin ada ketidaksukaan otoritas, ketidakmampuan untuk berurusan dengan otoritas, mungkin kurangnya kontrol diri atau disiplin atau mungkin emosional dalam situasi yang tidak pantas atau mungkin ada tingkat ketidakdewasaan dan ketidakmampuan untuk membuat kasar dan keputusan sulit dan ikuti mereka.

Mungkin ada kekurangan struktur, kepemimpinan atau rencana yang terorganisasi. Peraturan mungkin tidak di tempat atau tidak dapat diikuti atau dihormati

Jika Kaisar mewakili figur Bapa, ini mungkin tidak berfungsi dengan cara yang paling konstruktif, karena figur ayah mungkin terlalu konvensional, tidak fleksibel, cenderung berkhotbah, mengendalikan, dan lebih protektif. Disiplin mungkin kurang dan figur ayah mungkin tidak mendukung atau membela seorang anak atau seseorang dalam perawatan mereka.

Sebagai suatu situasi, ini mungkin merupakan pertemuan yang tidak menyenangkan atau tidak produktif dengan otoritas, hukum, peraturan, urusan resmi atau disiplin.

Mungkin ada kebutuhan untuk organisasi dan kepemimpinan yang jelas atau dalam situasi yang sudah terlalu dikendalikan, efek terbatas dari kendala tersebut dirasakan.

Amanda Goldston

Tarot Author and Coach

2009 Amanda Goldston

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *