Bagaimana Pelatihan Otak Pasif dan Aktif Dapat Meningkatkan Otak Anda

Pelatihan otak adalah "kegemaran" baru ketika harus membentuk pikiran Anda. Seperti yang terjadi, ledakan dalam pelatihan untuk meningkatkan proses kognitif terjadi sejak para ilmuwan telah menemukan bahwa neuron di otak Anda, pada kenyataannya, membuat koneksi baru dengan satu sama lain (ini disebut plastisitas otak). Ketika ini ditemukan dan terbukti, pada dasarnya itu adalah ilmu pengetahuan dasar, meskipun mungkin tidak tampak seperti itu.

Ketika Anda lebih muda, ibu Anda mengatakan kepada Anda "gunakan atau kehilangan itu", dan kalimat ini berlaku untuk otak Anda. Hebatnya, dengan menggunakan otak Anda dengan cara yang berbeda, Anda dapat membuat koneksi baru di seluruh otak Anda, yang diyakini dapat mengurangi risiko penyakit seperti Alzheimer, dan Anda benar-benar dapat membuat otak Anda lebih kuat. Ada dua aliran pemikiran tentang bagaimana melatih otak Anda – latihan otak pasif dan aktif. Apa bedanya, dan apa yang ini lakukan untuk otak Anda?

Jenis Pelatihan Otak

Begitu orang mulai mengungkap pengetahuan ini bahwa Anda dapat melatih otak Anda, pasar baru tampaknya bermunculan dalam semalam. Perusahaan seperti Luminosity telah membuat otak melatih model bisnis yang menggiurkan. Namun, teka-teki sederhana yang telah ada selamanya (dan gratis) dapat melatih otak Anda secara aktif. Jenis teka-teki ini termasuk teka-teki jigsaw, Sudoku, dan teka-teki silang harian dapat membantu otak Anda membuat koneksi baru ini dari waktu ke waktu.

Manfaat Pelatihan Otak Aktif

Secara aktif melatih otak Anda dapat menyebabkan banyak perbaikan positif di otak Anda. Efek ini termasuk peningkatan kecepatan pemrosesan, memori jangka pendek verbal dan visual-spasial yang lebih baik, dan meningkatkan memori kerja. Jika Anda perhatikan, semua efek ini berputar di sekitar ingatan jangka pendek Anda. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ini penting bagi Anda, tetapi memang demikian. Ingatan jangka pendek Anda sama (atau bahkan lebih) penting dibandingkan dengan memori jangka panjang Anda. Ingatan jangka pendek Anda memiliki begitu banyak komponen, para ilmuwan tidak tahu pasti bagaimana Anda menyimpan kenangan, meskipun mereka memiliki ide yang bagus. Memperbaiki ingatan jangka pendek Anda pada dasarnya berarti Anda dapat memproses informasi lebih cepat dan menyimpannya lebih lama sebelum mengirimnya ke ingatan jangka panjang Anda, atau menjatuhkan pikiran sepenuhnya. Efek jangka panjang mencakup konsentrasi yang lebih tajam, kreativitas yang lebih besar, dan analisis yang lebih baik.

Pelatihan Otak Pasif Dibandingkan dengan Pelatihan Aktif

Dengan menggunakan otak Anda, otak Anda menjadi lebih baik, lebih pintar, lebih kuat, dan lebih tangguh. Kedengarannya seperti pelatihan otak aktif adalah cara untuk pergi, tetapi bagaimana dengan pelatihan pasif? Mengapa bahkan mempertimbangkan pelatihan pasif jika pelatihan aktif dapat memberi Anda semua manfaat luar biasa ini?

Pelatihan otak pasif sedang meningkat di dunia ilmiah dan konsumen. Orang-orang mengatakan itu akan "mengubah hidup Anda", dengan manfaat jangka panjang yang akan mengurangi pikiran negatif, meningkatkan kinerja kognitif dalam beberapa cara termasuk meningkatkan kecerdasan, fokus dan konsentrasi, bahkan memori, tetapi akankah itu sebenarnya? Ada bukti bahwa pelatihan otak dapat bekerja untuk Anda dalam beberapa aspek, tetapi hanya jika Anda secara aktif melatih otak Anda secara teratur dalam jangka panjang. Sementara pelatihan aktif kebanyakan berdampak pada memori jangka pendek Anda, pelatihan pasif dapat memiliki efek jangka panjang pada otak Anda.

Selain itu, pelatihan otak aktif dapat membuat Anda merasa lelah atau pusing. Setelah semua, Anda bekerja otak Anda cukup keras. Ketika Anda melatih otot-otot Anda, mereka menjadi sakit. Kerjakan otak Anda, itu akan lelah, dan perlu waktu untuk pulih. Pelatihan otak pasif mengambil keuntungan dari fakta bahwa otak Anda ingin merespons rangsangan dengan cara seefisien mungkin – dengan menggunakan jalur saraf yang sudah ditetapkan. Ini terdengar berlawanan dengan intuisi, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk membuat koneksi saraf baru, otak Anda akan memiliki banyak jalan yang bisa turun ketika merespons stimulus, yang merupakan hal yang luar biasa. Pelatihan Otak Pasif Dilaporkan oleh pelatihan penggemar awal untuk tidak menyebabkan kelelahan pikiran dan mengurangi gejala kabut otak pada siang hari.

Pada intinya, latihan otak pasif bekerja dengan frekuensi otak Anda untuk menghasilkan efek jangka panjang, jangka pendek, dan langsung pada otak Anda tanpa membebani pikiran Anda dan membuat Anda merasa lelah. Ini menggunakan teknologi pelatihan otak audio dan visual. Dalam pelatihan otak pasif ini ada manfaat jangka pendek dan jangka panjang. Nilai tambah lainnya adalah bahwa manfaat jangka pendek dari waktu ke waktu dapat menguntungkan jangka panjang.

Ini adalah ilmu baru yang eksklusif, yang diciptakan oleh Jeffrey Gignac. Latar belakang Jeffrey ada dalam psikologi dan sebagai hipnoterapi klinis. Ia juga seorang praktisi master berlisensi pemrograman neuro – linguistik, dan dunia ahli yang terkenal dalam rangsangan gelombang otak dan entrainment. Situsnya tercantum di sini untuk detail lebih lanjut, jika Anda lebih tertarik pada basis teknologi visual atau video dan audio, bahkan brainwave entrainment, kunjungi: http://jeffreygignac.com/the-science/.

Ingat Ini Tentang Pelatihan Otak Pikiran Anda

Harap diingat bahwa ini adalah bidang ilmu yang baru dan terus berkembang. Kedua gaya ini akan bermanfaat bagi otak Anda, dan ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin meningkatkan noggin Anda. Ada banyak penelitian yang sedang dilakukan sekarang untuk menentukan bagaimana kita dapat meningkatkan otak kita, terutama dalam pencegahan dan intervensi kondisi otak. Jika Anda ingin menjaga diri tetap tajam selama bertahun-tahun yang akan datang, jagalah diri Anda aktif, dan jagalah pikiran otak Anda. Ini pada dasarnya adalah komponen utama dari kedua gaya berpikir, jadi jagalah agar otak Anda terus berjalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *