7 Cara Meningkatkan Memori

Penelitian telah menunjukkan bahwa lansia yang aktif secara kognitif memiliki kemungkinan 2,6 kali lebih kecil untuk mengembangkan Alzheimer Disease and Dementia daripada mereka yang tidak. Ini adalah statistik yang dapat membantu memotivasi banyak orang dewasa yang lebih tua untuk mempertimbangkan meluangkan waktu untuk mempertajam keterampilan kognitif mereka sendiri. Masa pensiun adalah waktu untuk bersantai dan menikmati imbalan dari kerja dan tantangan seumur hidup tetapi para senior harus terus menantang pikiran mereka untuk mendapatkan ketajaman mental yang optimal. Saran-saran ini adalah cara sederhana untuk tetap aktif secara mental.

Mendaftar di kelas atau kuliah

Banyak perguruan tinggi menawarkan pendidikan berkelanjutan atau kursus pengayaan pendidikan yang dapat mengajarkan Anda sesuatu yang baru. Apakah Anda tertarik pada komputer atau silsilah, mungkin ada kelas yang ditawarkan yang dapat membantu Anda menjelajahi subjek ini. Banyak dari kursus-kursus ini ditawarkan dengan diskon untuk para manula.

Ekspresikan kreativitas Anda

Apakah Anda menikmati menggambar, melukis, bernyanyi, membuat perhiasan, atau menulis puisi? Ini hanyalah beberapa cara yang dapat kami gunakan untuk memasuki imajinasi kami. Semua cara mengekspresikan kreativitas ini mendorong pikiran untuk melihat dunia dengan cara-cara baru dan memupuk keterampilan memecahkan masalah. Sophia Loren pernah berkata, "Ada mata air awet muda: itu adalah pikiran Anda, bakat Anda, kreativitas yang Anda bawa ke dalam hidup Anda dan kehidupan orang-orang yang Anda cintai. Ketika Anda belajar untuk memanfaatkan sumber ini, Anda akan benar-benar telah mengalahkan usia . "

Mainkan Video Game

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa para manula mampu melakukan mental sebaik yang mereka lakukan di usia tiga puluhan setelah hanya menghabiskan 40 jam dengan perangkat lunak pelatihan otak. Perusahaan video game terkenal, Nintendo, menawarkan serangkaian game "Brain Age" yang menyediakan latihan mental. Game-game ini tersedia untuk sistem permainan portabel yang disebut Nintendo DS.

Teka Teki Silang dan Scrabble

Lain kali Anda menunggu di sebuah janji, pertimbangkan untuk mengerjakan teka-teki silang. Para brainteasers yang menantang ini merangsang keterampilan pemecahan masalah. Latihan mencari kata-kata secara aktif dapat membantu mengurangi pengalaman tip-of-the-tongue di mana kata-kata tertentu tidak bisa diingat. Permainan papan Scrabble juga menawarkan latihan mental jenis ini.

Jaringan sosial

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kehidupan sosial yang aktif dapat menunda kehilangan memori di antara orang dewasa yang lebih tua. Partisipasi dalam liga olahraga, klub kartu, dan gereja adalah semua cara untuk memperluas lingkaran sosial Anda. Kerja sukarelawan juga merupakan cara yang bagus untuk berinteraksi dengan orang-orang sambil meningkatkan komunitas Anda dan dunia.

Olahraga

Ada korelasi antara kesehatan fisik dan kognitif. Latihan adalah pusat penguatan ingatan pada semua usia. Jelajahi komunitas Anda untuk menemukan kelompok olahraga terutama untuk lansia atau rancang rencana kebugaran pribadi Anda dengan bantuan dokter perawatan primer Anda.

Pelajari Bahasa Baru

Jika Anda benar-benar menghadapi tantangan, pertimbangkan untuk belajar berbicara dalam bahasa asing. Mungkin Anda tahu sedikit bahasa Jerman, Spanyol, atau Polandia dari mendengarnya dari orang tua atau kakek-nenek Anda. Luangkan waktu untuk mempelajari bahasa sehingga Anda dapat melestarikan warisan Anda dan mungkin menyebarkannya ke generasi baru dalam keluarga Anda. Rencanakan perjalanan ke luar negeri sebagai hadiah untuk diri Anda sendiri jika Anda bisa menguasai bahasa baru. Proses belajar bahasa baru merupakan tantangan yang sangat kognitif bagi banyak orang tetapi dapat bermanfaat dan sangat menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *